Cara Agar Blog Diterima Adsense

Program Adsense

Memiliki konten asli

Ada banyak manfaat memiliki konten asli, tetapi yang terpenting dari semuanya adalah Anda tidak akan ditolak dari Google Adsense. Agar blog Anda diterima oleh Google Adsense, harus tidak ada artikel duplikat dan harus unik. Jika pengguna mengklik blog Anda dan melihat artikel yang telah dipublikasikan di situs web lain, Anda berisiko diblokir dari Google Adsense atau akun Anda ditangguhkan hingga Anda menghapus artikel duplikat.

Cara termudah untuk memastikan hal ini tidak terjadi adalah dengan menulis konten asli untuk setiap posting di situs Anda. Salah satu strategi yang efektif adalah membuat garis besar sebelum menulis setiap posting sehingga ada tema menyeluruh yang mengikat semua komponennya—ini akan membantu menjaga semuanya tetap kohesif tanpa mengorbankan kreativitas atau nilai hiburan (yang cenderung tidak diinginkan pembaca!).

Memiliki Gambar Asli

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memastikan bahwa gambar di blog Anda asli. Artinya tidak menggunakan gambar dari situs lain, tidak menggunakan gambar sama sekali, dan juga tidak menggunakan Google atau mesin pencari lainnya untuk mencari gambar yang akan digunakan.

Jangan gunakan gambar kecil/kecil. Ukuran gambar sangat berkaitan dengan berapa banyak adsense akan membayar per klik. Gambar yang lebih kecil membuat orang mengeklik lebih sedikit (karena lebih sulit dilihat), yang membuatnya kurang berharga bagi pengiklan.*

Jangan gunakan gambar besar/besar juga! Foto berukuran besar menghabiskan banyak bandwidth dan memperlambat waktu pemuatan — yang mengganggu pengunjung yang menginginkan halaman mereka sesegera mungkin.*

Memiliki kebijakan privasi

Sangat penting untuk memiliki kebijakan privasi karena kebijakan tersebut memberi tahu Google dan pembaca Anda apa yang akan Anda lakukan dengan data yang mereka berikan kepada Anda. Anda dapat menggunakan ini sebagai kesempatan untuk bersikap transparan tentang bagaimana Anda berencana menggunakan informasi mereka, dan juga memberi mereka lebih banyak kendali atas apa yang terjadi dengannya. Kebijakan privasi Anda harus mencakup:

1. Jenis cookie yang digunakan oleh situs web Anda
2. Jenis iklan yang muncul di situs (termasuk game flash)
3. Informasi apa yang dikumpulkan dari pengunjung (seperti alamat IP)

Kebijakan Privacy


Memiliki Domain Sendiri

Jika Anda ingin blog Anda diterima oleh AdSense, Anda memerlukan formulir kontak. Formulir kontak yang baik bisa sesederhana:

1. Bidang untuk nama pengguna dan alamat email
2. Area teks untuk pesan
3. Tombol kirim yang mengirimkan permintaan ke servis Anda

Anda juga harus memiliki kebijakan privasi di situs web Anda yang menjelaskan bagaimana Anda akan menggunakan data mereka (misalnya, jika mereka mengisi formulir kontak). Ini tidak perlu rumit; pastikan itu berisi informasi berikut:

Memiliki domain blog Anda sendiri

Ini mungkin faktor terpenting agar blog diterima oleh AdSense. Anda mungkin pernah mendengar tentang penggunaan subdomain untuk membuat blog, tetapi itu tidak disarankan karena Anda akan diminta untuk mengubahnya nanti jika Anda ingin itu diterima sebagai domain khusus. Jika Anda menggunakan subdomain, ingatlah bahwa itu akan selalu muncul sebagai "subdomain" di Google Analytics dan alat analisis web lainnya juga! Artinya, jika seseorang mengetik hanya "blog", mereka akan melihat semua subdomain Anda, bukan hanya satu:

  • https://exampleblog1.blogspot/

  • https://exampleblog2.blogspot/

Menulis dalam bahasa yang mudah dipahami

1. Tulislah dengan cara yang mudah dipahami.
2. Gunakan tata bahasa, tanda baca, dan ejaan yang benar.

Tidak memiliki terlalu banyak iklan di blog

Jangan terlalu banyak iklan di blog Anda. Meskipun mungkin tergoda untuk menjejalkan sebanyak mungkin iklan di situs Anda, hal ini pada gilirannya akan mengakibatkan penurunan pendapatan dan penurunan pendapatan yang dihasilkan oleh program adsense. Tidak hanya akan mengurangi jumlah uang yang dapat Anda hasilkan dari setiap pengunjung individu, tetapi juga akan memengaruhi cara Google melihat situs web Anda dan kontennya.

Misalnya, jika seseorang yang mengunjungi situs Anda mengeklik iklan untuk sepasang sepatu baru, lalu langsung pergi karena yang mereka inginkan hanyalah informasi tentang pelatihan anjing (yang mungkin terkait atau tidak), Google tidak akan menghitung klik ini sebagai berharga. kepada mereka karena tidak mengarah pada pembelian atau bahkan minat untuk membeli apa pun dari produk/layanan perusahaan tersebut. Lain kali seseorang mencari kata kunci "pelatihan anjing" di dalam halaman hasil mesin pencari (SERP) mereka sendiri, kemungkinan besar mereka tidak akan melihat iklan yang sama muncul lagi karena postingan tersebut dianggap tidak berhasil sesuai dengan apa yang baru saja kami katakan di atas: tidak ada yang mengklik!

Membuatnya terlihat profesional

  • Pilih tema profesional yang sesuai dengan topik blog Anda.
  • Pilih font dan skema warna profesional yang tidak akan menyinggung siapa pun. Anda dapat menggunakan situs web Google Fonts untuk menelusuri berbagai font, atau Anda dapat mengunduh aplikasi resmi Google Fonts untuk mengakses perpustakaan dengan mudah di ponsel Anda.
  • Buat logo untuk blog Anda menggunakan Canva atau alat desain profesional lainnya seperti Adobe Illustrator atau Photoshop (yang harganya sangat mahal). Tidak harus mewah—logo teks sederhana sudah cukup—tetapi akan terlihat bagus saat diperkecil agar sesuai dengan unit iklan di situs web seperti Facebook dan Google Ads.
  • Ambil beberapa spanduk dari Fiverr jika Anda menginginkannya dibuat lebih profesional daripada hanya Canva! Tidak ada salahnya membayar orang lain untuk apa yang bisa memakan waktu berjam-jam untuk bekerja secara gratis; setidaknya itu akan terlihat bagus ketika diperkecil oleh komputer!
Wajib menggunakan Top Level Domain


Adsense sangat ketat tentang blog apa yang dapat diterima untuk Adsense

Jika Anda ingin mendaftar menjadi publisher Adsense, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan blog Anda memenuhi persyaratan.
  • Memiliki konten asli: Anda harus memiliki konten tertulis yang unik dan orisinal di blog Anda. Jika orang lain telah menulis sesuatu yang mirip dengan apa yang Anda rencanakan untuk blog Anda, maka Google tidak akan menyetujuinya karena mereka tidak ingin duplikat konten di jaringan mereka.
  • Memiliki gambar asli: Gambar juga penting untuk situs web atau blog mana pun, tetapi terutama terkait dengan adsense karena orang tidak ingin iklan yang terlihat seperti foto stok atau gambar umum yang dapat digunakan di tempat lain secara online. Cara terbaik adalah jika Anda mengambilnya sendiri atau menyewa seseorang dengan peralatan berkualitas tinggi yang tahu bagaimana tidak hanya menggunakan Photoshop tetapi juga tahu bagaimana efek yang berbeda bekerja bersama sehingga satu gambar dapat masuk dengan indah ke dalam semua jenis desain apakah itu gaya infografis, Desain grafis desain logo, ikon, font dan lain sebagainya.
Baca Juga