Cara Memilih Nama Domain: Yang Baik, Yang Buruk dan Yang Jelek - Grow Info Berita Terupdate
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memilih Nama Domain: Yang Baik, Yang Buruk dan Yang Jelek


Nama domain yang baik adalah aset berharga untuk bisnis Anda dan kewajiban yang buruk. Oleh karena itu, keputusan yang tepat sangat penting.


Terkait: 8 Elemen yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Nama Domain

Yang baik

Sejak awal perdagangan, telah ada branding . Branding, konsep pemasaran yang kuat , mengelola bagaimana audiens target Anda memandang bisnis Anda. Merek Anda adalah identitas bisnis Anda. Persepsi positif tentang bisnis Anda yang dapat dikaitkan dengan audiens Anda dapat membuat semua perbedaan.

Branding adalah kunci untuk memilih nama domain yang sukses. Karena nilainya, nama domain Anda melekat pada merek Anda karena biasanya itu adalah hal pertama yang akan didengar dan diketik oleh audiens target Anda untuk mengunjungi situs web Anda. Dan yang terpenting, nama domain Anda akan menjadi bagian dari alamat email perusahaan Anda.



Konsistensi adalah kunci untuk branding yang efektif. Apa yang telah kami pelajari dari merek- merek sukses adalah bahwa sebagian besar nama merek mereka cocok dengan domain mereka, dan beberapa telah mempersingkat versi nama merek mereka sebagai domain mereka. Beberapa telah berusaha keras dan membayar mahal untuk mendapatkan nama domain yang cocok. Ini menyoroti nilai nama domain yang cocok dengan merek. Dan domain Anda tidak harus cocok dengan nama merek Anda selama keputusan tersebut merupakan bagian dari strategi merek Anda dan konsisten dengan merek Anda.

Inilah cara Anda memilih nama domain yang sukses dengan berfokus pada empat karakteristik ini: relevansi, kemudahan, kemampuan beradaptasi, dan kekhasan. Jika Anda melihat melalui lensa keempat karakteristik ini, Anda akan menemukan domain yang tahan lama dan bermerek atau bahkan nama merek.

Relevansi: Nama yang bermakna yang mencerminkan nilai bisnis Anda, produk/layanan Anda, atau bagian mana pun dari bisnis Anda. Misalnya, jika Anda melihat nama " Google ," sepertinya seseorang baru saja mengeluarkannya dari udara. Tapi itu tidak acak sama sekali. Selama sesi brainstorming, Sean, seorang teman dari pendiri perusahaan, melontarkan nama "Googol" (istilah matematika untuk angka satu diikuti oleh 100 nol), nama yang relevan untuk sebuah perusahaan teknologi. Ketika mereka mencoba memeriksa ketersediaan domain Googol, mereka salah mengetik Google dan mengira Google terdengar jauh lebih baik.

Kemudahan: Nama domain yang mudah dikomunikasikan sangat penting, sedangkan sebaliknya dapat menyebabkan pelanggan Anda kehilangan minat, salah atau melupakannya. Hindari penggunaan tanda hubung, angka, ejaan yang dibuat-buat, atau apa pun yang membuat komunikasi nama domain Anda menjadi sulit. Praktik hebat melibatkan keluarga, teman, dan kolega Anda dan menggunakan skenario berbeda seperti memberikan email Anda melalui telepon untuk mengetahui betapa mudahnya mengomunikasikan nama domain pilihan Anda.

Kemampuan beradaptasi: Seiring waktu, bisnis berkembang, berkembang, dan berkembang. Inilah sebabnya mengapa banyak perusahaan menghabiskan banyak uang untuk rebranding . Untuk melindungi perusahaan Anda dari pertumbuhan nama domain Anda, pikirkan ke depan. Visualisasikan seperti apa perusahaan Anda dalam sepuluh tahun ke depan, dan kemudian sampai pada kesimpulan Anda. Misalnya, Jeff Bezos menamai perusahaannya " Amazon ," sungai terbesar, berdasarkan visinya menjadi pengecer internet terbesar, meskipun perusahaannya awalnya hanya menjual buku.



Kekhasan: Ini semua tentang membuat merek Anda mudah diingat. Nama domain yang khas akan membantu pelanggan mengingat merek Anda. Di sisi lain, memilih kata kunci umum yang populer sebagai domain Anda akan membingungkan pelanggan Anda. Kata kunci generik populer yang tepat akan ada di seluruh hasil pencarian Google di tag judul dan deskripsi meta pesaing Anda, sehingga mempersulit pelanggan Anda untuk membedakan bisnis Anda dari pesaing Anda. Sebuah domain khas dengan ekstensi populer seperti dot com, dot net dan dot co juga kemungkinan akan tersedia, mengingat domain yang sudah diambil sering terjadi saat mendaftar.


Keburukan

SEO adalah tugas yang sulit untuk situs web baru. Mungkin menarik beberapa orang untuk menemukan jalan keluar dengan percaya bahwa penamaan domain mereka dengan kata kunci populer akan meningkatkan peringkat situs web mereka di Google. Itu bisa terjadi bertahun-tahun yang lalu, tetapi algoritme pencarian Google terus berkembang dan dapat memilih upaya manipulasi apa pun. Dalam beberapa tahun terakhir, John Mueller , advokat pencarian senior dari Google, telah berkali-kali menyarankan bahwa domain kata kunci tidak berpengaruh pada peringkat dan tidak mendapatkan bonus khusus. Mereka harus melalui proses seperti situs web baru lainnya.


Jelek

Tidak mengetahui riwayat domain yang Anda pilih dapat berdampak buruk. Jika memiliki pemilik sebelumnya, itu akan memiliki sejarah. Seperti halnya pembelian apa pun, Anda akan ingin mengetahui kualitas domain dengan memastikan bahwa domain tersebut tidak terkait dengan apa pun yang bertentangan dengan nilai perusahaan Anda dan tidak dihukum oleh Google karena melakukan spam.

Ada beberapa alat gratis yang tersedia yang akan membantu Anda mempelajari riwayat domain Anda. Alat seperti Wayback Machine memungkinkan Anda melihat tangkapan layar situs web atau situs web yang ada sebelumnya. Dan alat pemeriksa tautan balik akan memungkinkan Anda melihat situs web lain yang memiliki tautan ke domain Anda di situs mereka. Informasi ini akan membuat gambaran yang jelas dan memungkinkan Anda untuk menyelesaikan masalah, jika ada, secara langsung.




Sumber : entrepreneur.com

Post a Comment for "Cara Memilih Nama Domain: Yang Baik, Yang Buruk dan Yang Jelek"